Cara mengobati sakit gigi menggunakan bawang putih

Sakit Gigi

Hai kawan-kawan, kali ini kita akan membahas tentang bagai mana cara mengobati sakit gigi dengan cara yang alami (menggunakan bawang putih) bersama ahli cara. Tanpa panjang lebar, langsung saja kita bahas bersama-sama.

Pasti kalian sependapat bahwa Sakit gigi itu memanglah sangat merepotkan dan menyakitkan. saat kalian mengalami rasa sakit gigi, keinginan untuk melakukan aktivitas semakin menurun. Bawaan ingin rebahan terus menerus.

Beberapa kasus Sakit gigi disebabkan oleh gigi yang berlubang ataupun radang pada gusi. Radang pada gusi merupakan pengaruh dari gigi yang berlubang dan di dalam gigi yang berlubang tadi ada sisa makanan yang mengendap dan menjadi kotoran sehingga dapat menyebabkan radang pada gusi.  Dari itu disaat kalian menggosok gigi disarankan agar membersihkan sisa-sisa makana tersebut, dan menggosok gigi kalian secara teratur yaitu 2 kali sehari (sebelum tidur dan pada pada pagi hari sebelum kalian mengkonsumsi sesuatu).

Ada beberapa factor mengapa sering terjadinya kerusakan gigi (sakit gigi) diantaranya seringnya mengkonsumsi minuman yang mengandung pemanis buatan,  makan makanan manis (permen) terlalu berlebihan. Minuman kaleng yang mengandung asam juga dapat merusak lapisan emaill gigi dan dapat membusukkan gigi (jika gigi kalian dalam keadaan berlubang dan ada sisa makanan di dalamnya).

Kebanyakan orang enggan untuk mengobati sakit gigi kepada dokter gigi, dikarenakan akan takutnya jarum suntik dan sebagainya. Ada alternatif lain yaitu dengan bawang putih, karena bawang putih mengandung senyawa antiseptik yang berfungsi membunuh bakteri penyebabnya sakit gigi.

Cara mengobati sakit gigi menggunakan bawang putih
Cara mengobatinya sakit gigi sangatlah mudah, yaitu pertama  ambillah satu suing  bawang putih kemudian dibersihkan, potong bawang tersebut (jangan terlalu besar, usahakan agar muat di dalam mulut)  dan letakkan bawang tersebut pada gigi yang berlubang atau sakit. Lakukan selama kurang lebih 5 menit, kemudian keluarkan bawang putih dan bilas mulut dengan air hangat.

Jika masih merasakan sakit pada gigi kalian, mungkin sakit gigi tersebut sudah terlalu parah sehingga diperlukan penanganan medis dari dokter gigi secara langsung.
Sakit Gigi
Sakit Gigi

Itulah beberapa penjelasan mengenai cara mengobati sakit gigi menggunakan bawang putih. Yang paling terpenting adalah jangan melewatkan untuk menggosok gigi kalian 2 kali dalam sehari, menyikatnya dengan teliti agar sisa-sisa makanan yang ada pada gigi kalian itu menghilang, karena bagaimanapun juga gigi yang bersih lebih kuat dibandingkan dengan gigi yang jarang dibersihkan (sikat). Meskiput kalian sudah menggunakan obat gigi apapun, jika kalian masih malas untuk menyikat gigi maka hasilnya akan sia-sia. Jika anda mempunyai pertanyaan seputar materi di atas, jangan sungkan-sungkan untuk bertanya di papan komentar yang ada di bawah dan kami akan berusaha untuk menjawab semua pertanyaan anda. Semoga bermanfaat.

Sumber: johan Arief, 1996.

No comments:

Post a Comment