Spesifikasi Smartphone agar bisa bermain Pokemon Go

Hai kawan-kawan, kali ini kita akan membahas tentang spesifikasi smartphone untuk bermain pokemon go. Bersama ahli cara langsung saja kita bahas.

Kalian tidak dapat memainkan pokemon go? spesifikasi apa yang dibutuhkan agar dapat memainkannya? mengapa demikian? pertanyaan ini sering muncul pada teman-teman kita yang ingin menikmati permainan ini. Lantas apa yang harus dilakukan agar dapat memainkan game ini? langsung saja kita bahas.

Beberapa penjelasan mengenain Pokemon Go

Pokemon go merupakan jenis permainan yang mengharuskan pemainnya melakukan aktifitas berpindah tempat. Ini dikarenakan pokemon yang ingin di dapatkan diletakkan di berbagai daerah atau lokasi. Adapun beberapa kegiatan dalam game ini adalah dengan mencari sebuah pokemon-pokemon dengan cara mencarinya ditempat-tempat tertentu misalnya tempat ibadah, taman bermain, tempat makan, dan lain sebagainya.

Ada beberapa jenis smartphone yang tidak dapat memainkan game ini, mengapa? lantas bagaimana cara agar kita dapat memainkannya? berikut ulasanya.

Spesifikasi smartphone yang dibutuhkan agar bisa bermain Pokemon Go

situs resmi Niantic menyatakan persyaratan untuk perangkat Android diantaranya:

  • Versi Android yang digunakan yaitu Android 4.4 atau lebih tinggi
  • Smartphone harus menggunakan chipset ARM. Pada Intel chipset sayang sekali tidak didukung
Selain itu;
  • Telepon harus memiliki giroskop, kamera AR untuk beroperasi. Tidak memiliki dampak yang besar pada gameplay dan aplikasi beroperasi dengan baik.
  • Resolusi layar : 720x1280 pixel 
  • Minimal 2GB ram menjadi persyaratan untuk perangkat Android. Pokemon GO menggunakan rata-rata 500-600 MB ram pada waktu tertentu.
Untuk mengetahui versi Android kalian, kalian dapat mengeceknya sendiri dengan cara masuk kepengaturan ponsel kemudian masuk ke "Tentang Telepon".

Sistem iOS yang dibutuhkan, diantaranya:
  • iPhone 5 atau lebih tinggi
  • iOS 8 atau lebih tinggi
  • Harus memiliki GPS dan Layanan Lokasi diaktifkan
  • Perangkat iPod Touch TIDAK kompatibel, karena kurangnya modul GPS dalam perangkat.

Apakah pokemon go dapat beroprasi tanpa jaringan internet?
Tidak. Game pokemon go pada dasarnya merupakan jenis permainan online, dan jika kalian tidak memiliki akses internet baik itu melalui jaringan seluler (3G atau 4G) atau Wifi (termasuk LTE) maka kalian tidak akan dapat bermain.

note : Pokemon Go tidak support perangkat Jailbreak.

Setelah bermain kalian tentu akan mencari tahu Cara dan Tips bermain Pokemon Go, serta mencari tahu Lokasi-lokasi Pokemon mana saja yg mesti kalian datangi agar menemukan pokemon.
Demikianlah beberapa pemaparan mengenai spesifikasi smartphone agar bisa bermain pokemon go. Semoga bermanfaat
Spesifikasi Pokemon Go
Spesifikasi Pokemon Go

No comments:

Post a Comment