Bangun Tidur Secara terburu-buru

Jangan Bangun Tidur Terburu-buru

Hai kawan-kawan. Kali ini kita akan membahas tentang jangan langsung berdiri ketika baru bangun. Bersama ahli cara, langsung saja kita bahas. Salah satu penyebabnya adalah terburu-buru melakukan aktifitas saat baru bangun dari tidur.

Dalam kehidupan bermasyarakat sering terjadi yang namanya kematian secara tiba-tiba, banyak yang menganggap itu adalah hal yang biasa saja, apakah itu masuk akal? Salah seorang yang baru-baru saja kalian temui tiba-tiba meningga keesokan harinya. Nah di sini kita akan membahas salah satu factor utama penyebab kematian mendadak tersebut. Salah satunya adalah langsung berdiri (tegap) ketika baru bangun tidur. Mengapa demikian, karena  ketika baru bangun (tersadarkan diri dari tidur) dan langsung berdiri maka otak kita akan menjadi anaemic dan mengalami gagal jantung karena kurangannya darah. Yang mesti dilakukan agar terhindar dari kejadian tersebut adalah
  1. Bila kalian terbangun dari tidur, usahakan jangan langsung beranjak dari tempat tidur kalian, tetapi berbaringlah selama kurang lebih 30 detik.
  2. Kemudian duduk atau menaikkan kepala secara perlahan-lahan selama kurang lebih 30 detik.
  3. Kemudian turunkan kaki kalian dan duduk di samping ranjang (tempat tidur) selama kurang lebih 30 detik.

Setelah kalian melakukan seluruhnya maka kalian dapat beraktifitas sebagai mana mestinya. Kebanyakan pekerja kantoran, mahasiswa, siswa akan sering melakukan bangun tidur dengan tergesah-gesah. Hal ini sangatlah berbahaya, maka dari itu perhatikanlah jadwal tidur kalian, sebisa mungkin jangan terbangun secara tergesah-gesar agar tidak menyebabkan otak kalian mengalami anaemic dan mengalami gagal jantung serta meningkatkan kemungkinan jatuh ketika kalian bangun tengah malam.

Mengapa mesti melakukan 3 hal di atas, Karena pola ECG (Electro Cardiogram) seseorang normal pada siang hari berbeda ketika terbangun tengah malam untuk ke kamar kecil untuk buang air. Sehingga otak kita jadi tidak seimbang dan kemudian jatuh.

Bangun Tidur
Bangun Tidur

Demikianlah beberapa pengetahuan sederhana yang mungkin dapat membantu kawan-kawan sekalian. Semuga kita semua tidak mendapatkan kejadian buruk tersebut. Perhatikan jadwal tidur dan jangan terburu-buru saat terbangun dari tidur.

Jika anda mempunyai pertanyaan seputar materi di atas, jangan sungkan-sungkan untuk bertanya di papan komentar yang ada di bawah dan kami akan berusaha untuk menjawab semua pertanyaan anda. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment