Obat Sakit Gigi Alami (tanpa Efek Samping)

Sakit Gigi

Hai kawan-kawan. Kali ini kta akan membahas tentang bagaimana cara mengobati sakit gigi dengan cara alami atau tanpa obat-obatan. Bersama ahli cara langsung saja kita bahas.

Sakit gigi merupakan sesuatu yang telah terjadi pada gig atau pun gusi baik itu berupa sakit yang di sebabkan adanya lubang pada gigi, tumbuhnya gigi geraham belakang (sakit yang disebabkan oleh gesekan atau dorongan dengan gigi yang satu dengan gigi yang lain). Banyak factor yang dapat membuat sakit gigi misalkan karena kurangnya perawatan gigi yaitu malas untuk menyikatnya dua kali dalam sehari. Gigi berlubang sendiri disebabkan oleh hilangnya lapisan email atau pelindung gigi yang tak dapat lagi menahan kuman dan bakteri yang menyerang gigi, kemudian hancur dan muncullah warna kecoklatan pada bagian atas gigi kemudia terjadi pelubangan. Gigi berlubang ini sangatlah berbau pekat dan tidak enak untuk di cium.

Kebanyakan orang enggan peduli dengan keadaan giginya, cuek akan kesakitan yang mereka rasakan terhadap gigi.” Tar juga bakalan sembuh” kata-kata ini sering muncul ketika sebagian orang tak peduli dengan keadaan giginya, pada hal ini sangatlah berbahaya, bila di biarkan kuman yang menyebabkan gigi yang sakit akan merambat pada gigi yang lain dan lambat laun semua gigi akan terkena dampaknya yaitu terjadi pelubanyak, pembusukan pada gigi.

Obat Sakit Gigi Alami
Bila terjadi sakit gigi dalam hal ini lubang pada gigi dan pembusukan cepat atau lambah gigi tersebut akan di cabut (apabila gigi tersebut tidak dapat di tambal lagi). Hal seperti ini lah yang mesti dihindari oleh kawan-kawan sekalian. Kita harus mencegah agar gigi kita tidak dicabut Karena adanya kerusakan pada gigi atau gigi tersebut tidak dapat lagi digunakan. Ada beberapa cara bagaimana mengobati sakit gigi, antara lain:

  • Menggunakan Bawang putih, Bawang putih ini dapat menyembuhkan sakit gigi (gigi berlubang) karena kandungan senyawa antiseptic yang ada pada bawang putih. Ambil beberpa  bawang putih dan bersihkan, potong sebagaimana bentuk gigi kalian (usahakan jangan terlalu besar, sesuai dengan gigi yang mau di obati), Lakukan selama 5 menit, keluarkan dan bilas mulut dengan air hangat. 
  • Menggunakan Daun Inggu Kering ,Rebus daun inggu kering tersebut, air yang digunakan sebanyak 2 gelas ukuran sedang, rebus hingga air mendidih. Saring air tersebut, biarkan hingga air tadi dingin dan gunakan air tersebut berkumur-kumur beberapa kali di sekitaran gigi yang sakit tadi.
  • Menggunakan Minyak tempurung kelapa, siapkan tempurung kelapa kemudian tempurung kelapa itu dibakar sampai terihat keluar minyak, ambil minya tersebut tersebut dengan menggunakan kapas kering, kemudian tempelkan pada gigi yang terasa sakit.
  • Menggunakan daun Serai, Rebus serai dengan air sebanyak 2 gelas sedang, biarkan air tersebut mendidih hingga airnya berkurang 50%, kemudian saring air tadi dan biarkan sampai suhunya tidak panas lagi. Setelah air dingin, berkumurlah dengan air tersebut pada daerah gigi yang terasa sakit beberapa kali.
  • Menggunakan Minyak cengkeh, tuangkan minyak cengkeh ke kapas kering hingga kurang lebih 3 tetes, kemuadian letakkan kipas tadi ke gigi sakit, biarkan beberapa menit hingga ada perubahan pada gigi sakit tadi. 
  • Menggunakan kantong teh (tanpa ada campuran gula), rebus The hingga hangat, peras sedkit (jangan peras sampai air habis) kemudian letakkan pada gigi sakit. Kangtong the membantu meredakan gigi yang sakit tadi.
  • Menggunakan Es batu, masukkan es batu dalam kain bersih kemudian letakkan pada bagian gigi sakit tadi, biarkan kurang lebih 5 sampai 10 menit, lakukan hal tersebut sebanyak 2 kali dalam sehari. Es batu tadi dapat meredakan nyeri dan mengurangi pembengkakan pada gigi. Jika tidak ada perubahan atau nyeri yang dirasakan makin sakit maka segera hubingi dokter untuk pemeriksaan yang lebih lanjut.
Sakit Gigi
Sakit Gigi
Itulah beberapa bagaimana cara mengobati gigi secara alami. Mungkin di antara kalian sudah ada yang pernah merasakan yang namanya sakit gigi. Dan tidak mau hal tersebut terulang kembali. Rawat gigi kalian sebelum sakit gigi menyerang. Periksalah gigi kalian bila ada kesempatan kepada dokter gigi terdekat dengan begitu kalian dapat mengetahui keadaan gigi kalian.

Jika anda mempunyai pertanyaan seputar materi di atas, jangan sungkan-sungkan untuk bertanya di papan komentar yang ada di bawah dan kami akan berusaha untuk menjawab semua pertanyaan anda. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment