Cara Evolusi, meningkatkan CP(Combat Power) pokemon go

Hai kawan-kawan, kali ini kita akan membahas tentang cara berevolusi pokemon pada game Pokemon Go. Bersama Ahli cara langsung saja kita bahas bersama.

Bagaimana cara Pokemon berevolusi dan meningkatkan kekuatan pokemon?

Pokemon Go merupakan jenis game smartphone yang berbeda dengan jenis game smartphone pada umumnya. Dalam memainkan Game Pokemon Go, seseorang harus bergerak atau berpindah lokasi (di dunia nyata) untuk dapat menangkap Pokemon (makhluk virtual). Sebelumnya menjelaskan bagaimana cara berevolusi dan meningkatkan kekuatan pokemon, alangkah baiknya kalian membaca terlebih dahulu tentang Tips dan Cara bermain serta Bugs Pokemon Go

Dalam mengkap pokemon, kita tidak membutuhkan sebuah pertarungan. Yang dibutuhkan hanyalah sebuah item "pokeballs" dan menangkapnya dengan cara melempar pokeballs tersebut. Yang artinya pokemon kalian tidak akan mendapatkan CP dari pertarungan. Lalu, bagaimana meningkatkan level pokemon jika tidak melalui pertarungan? kalian harus menggunakan Stardust dan menggunakan Candy khusus untuk meningkatkan kemampuannya (CP : combat power) dan berevolusi.

Mengapa pokemon harus naik level atau berevolusi?

Jika ingin bertarung di gym, maka akan perlu untuk menaikkan level/berevolusi dan meningkatkan poin kekuatan pukul serta daya tahan pokemon. Pertarungan di gym juga dapat memberikan CP pada pokemon serta dapat mendapatkan kemamupan baru (skill). Silahkan Baca Cara menyerang, bertahan GYM Pokemon Go untuk mengetahui segala tentang Gym.

Apa kegunaan Stardust dan Candy? Bagaimana mendapatkannya?

Meningkatkan CP Pokemon memerlukan item Stardust dan untuk berevolusi memerlukan Candy khusus. Berbeda dari Candy yang dapat digunakan untuk meningkatkan CP Pokemon sekaligus berevolusi (membutuhkan Candy dari jenis Pokemon yang sama), sedangkan Stardust hanya dapat digunakan untuk meningkatkan CP, namun stardust bisa digunakan untuk segala jenis Pokemon. Stardust dan Candy bisa didapatkan dengan cara mencarinya, yaitu dengan menangkap setiap Pokemon (Setelah menangkap pokemon karakter kalian akan mendapatkan XP). 

Berapa banyak Candy dan Stardust yang butuhkan untuk evolusi?

Untuk meningkatkan CP Pokemon, biasanya perlu 1 buah candy khusu dan 200-800 Stardust (tergantung jenis pokemonnya). Untuk dapat mengetahui jumlah yang pasti, kita dapat melihatnya dengan cara pilih menu > pokemon > lalu pilih pokemon yang ingin di lihat.

Bagaimana cara naik level atau berevolusi pada pokemon?

Setelah mengumpulkan cukup Stardust dan candy, berikut langkah untuk proses evolusi, yaitu:

  1. Tekan pokeball di tengah layar.
  2. Tekan tombol Pokémon.
  3. Pilih Pokemon yang ingin di naikkan level atau berevolusi.
  4. Pada bagian bawah klik Power Up atau Evolve dan pilih item yang ingin gunakan.
  5. Setelah itu, pokemon akan berevolusi (jika semua telah terpenuhi)
Pada beberapa kasus, pokemon tidak akan berevolusi jika level karakter berada level yang rendah (ini merupakan salah satu syarat untuk berevolusi pada pokemon). Akan lebih baik jika Meningkatkan level karakter terlebih dahulu sebelum meningkatkan kemampuan pokemon dan berevolusi. Setelah membaca segala tentang evolusi pokemon, kalian perlu mengetahui juga bagaimana cara mendapatkan uang (Coins) dengan mudah yang kalian butuhkan untuk membeli barang-barang yang ada di toko.


Demikianlah beberapa pemaparan mengenai cara mudah meningkatkan CP dan evolusi pokemon go. Semoga bermanfaat. Jangan lupa ikuti terus perkembangan Pokemon Go di Ahlicara.

Evolusi Pokemon Go
Evolusi Pokemon Go

No comments:

Post a Comment